Latest News

Inilah Kelebihan Graphic VGA Intel ! Jangan Minder sama NVidia atau ATI Radeon ! PART 2

Punya VGA Intel yang On-Board ? Jangan minder, lihat kelebihan VGA Intel di sini !

Nah ! Kelebihan VGA Intel Graphics Onboard

Keunikan dan Kelebihan VGA Intel

Ketemu lagi dengan topik artikel ini yang melanjutkan tentang Kelebihan VGA Card Intel HD Graphics. Setelah kemarin kita mengulas bagian satu ( PART 1 ) di sini : Inilah Kelebihan Graphic Card Intel ! Jangan Minder sama NVidia atau ATI Radeon ! PART 1 , kita menuju pembahasan lebih lanjut tentang Graphics Card Intel ini. Mau tahu ? Yuk simak ke bawah :)

Kenapa ada yang mengatakan VGA Intel Impoten, hah ? Maksudnya lemah loh, bukan yang itu, hehe. Alasannya adalah tujuan utama VGA Intel HD Graphics Card 2000/3000/4000 adalah kemampuan untuk menghemat daya sebaik mungkin dengan kinerja seoptimal mungkin. Nah, kalau bukan hemat daya, bukan intel lah namanya, hehe.
Ulasan Intel HD Graphics dikutip dari arjip wordpress
 Intel HD graphics diadopsi oleh banyak vendor produsen PC dan laptop untuk segmen PC dan laptop kelas low end sampai kelas menengah, bukan dikhususkan untuk PC dan laptop kelas high end atau untuk game. sebelumnya silakan simak terlebih dahulu tabel spesifikasi grafis VGA Intel HD series dengan klik DISINI.  (mencakup Intel HD Graphics, HD Graphics (Sandy Bridge), HD Graphics 2000, HD Graphics 3000, HD Graphics P3000, HD Graphics 2500, HD Graphics 4000).
Kartu grafis (VGA) dengan Intel chipset adalah dirancang untuk daya rendah, sehingga sebagian besar laptop yang mempunyai grafis terintegrasi mempunyai baterai yang lebih tahan lama dan lebih sedikit panas ini lebih penting bagi mayoritas pemilik laptop daripada kinerja grafis. Ada banyak desktop yang motherboard dilengkapi dengan grafis terintegrasi Intel. Hal ini dilakukan untuk membuat biaya PC menjadi murah. Tapi untungnya masih ada Graphics Port Ekspansi sehingga Anda dapat menambahkan kartu grafis yang layak untuk upgrade. Game modern memerlukan daya yang jauh lebih besar dibanding sekedar grafis untuk HD (multimedia).

Nah ! Kelebihan VGA Intel Graphics Onboard
Nah, dari kutipan tentang VGA Intel di atas, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa memang Graphic Card dari Intel memang ditujukan sebagai VGA ONBOARD. Kenapa ? Karena tahun tahun sebelumnya, urusan listrik beserta hemat daya nya yang paling diburu orang. Namun karena akhir akhir ini game game keren banyak yang membutuhkan Dedicated Memory untuk visualisasiGAME sendiri, maka intel agaknya sedikit tersandung, hehe. Sehingga Vendor NVidia atau ATI langsung mendapat peluang yang cukup besar mengenai game ini.

Selain itu, gamers yang memakai VGA Card Intel HD Graphic jangan bersedih. Kenapa ? Lihat kutipan berikut :

Jika Anda mencari game seperti World of Warcraft, Warcraft III, bahkan mungkin Starcraft II, maka mungkin sudah layak untuk itu. untuk game FPS modern terbaru dengan framerate besar maka jelas grafis Intel bukan pilihan tepat, karena memang tidak dibuat untuk itu.
grafis Intel tidak menggunakan dedicated video memory, yang mereka gunakan adalah memory RAM sebagai gantinya. selain itu Core clock dan clock memori tidak cukup tinggi untuk memproses game.  Jika Anda ingin game berjalan mulus maka pilih grafis Nvidia atau ATI kelas high end. umumnya kartu grafis (VGA) Intel terbaru hanya bisa disetarakan kemampuanya dengan grafis Nvidia atau ATI tapi di kelas low end.
 So, ada juga faktor lain mengapa game yang anda mainkan lag ( patah - patah ) menggunakan VGA Onboard INTEL, yaitu game FPS ( First Person Shooter). Ya, inilah game yang cukup menguras memory visual anda, terutama Video Memory. Bayangkan saja, Intel umumnya hanya memiliki Dedicated Memory 32 Mb / 64 Mb, sedangkan minimum requirement game 512 Mb. Kalau kita cek di system, memang bisa lebih dari 512 Mb, tapi itu bukan kapasitas asli, melainkan dimabil dari RAM kita. Inilah mengapa RAM bisa SEDIKIT membantu VGA Intel anda, karena Intel Graphics Card akan memasok space memori dari available RAM. Oke, sekian kelebihan VGA Intel. Semoga jangan galau lagi punya Laptop ber-VGA Onboard Intel ya :)

UPDATE : Mau graphic card IntelHD mu lebih kencang ? Lihat optimisasinya di Part 3
#IntelHDGraphics@IntelVGA#OnboardVGA#Share

80 comments:

belajar agama islam dan teknologi said...

owh pantesan waktu ane maen euro truck simulator graphic gamenya agak nyendat bro
thank's artikelnya teramat sangat bermanfaat
good luck

A said...

Iya, sama-sama :)

Unknown said...

Jadi.. Kalu ramnya di tambah bisa bagus ga?

A said...

Iya , terasa peningkatannya kok, namun untuk game yang CPU Foucesd seperti Left 4 Dead dan Counter Strike. Selain itu , terutama game yang memiliki efek "IMPRESSIVE" maka tidak keliatan performanya. Contoh laptop saya, Sebelum upgrade ke 4Gb ( 2 x 2 Gb ) kalo browsing sambil buka minimize Point Blank ngelag. Habis diupgrade jadi 4Gb lebih lancar apalgi pas maen PB. Terima kasub telah berkunjung :)

#Akumainbersihdanbayar :D

Unknown said...

Lenovo ideapad 100s bisa ga ya utk maen PES

Unknown said...

Lenovo ideapad 100s bisa ga ya utk maen PES

A said...

Bisa dicoba, hehe. Kalo kurang maksimal bisa cari di google tutorial main pes di laptop vga intel hd graphics, CPU nya udah kuat bgt tuh, quad core hehe :)

Thx for commenting :)

Unknown said...

Gan laptop saya satellite c640 keluaran 2010 spek: intel pentium p6000(processor),1gb (ram),windows 8, intel HD graphics(VGA),64 mb (VRAM)... Saya kebetulan suka fps games ada cara gak gan biar lebih cepat, apa harus tambah RAM? Atau ada cara lain? Saya coba untuk bermain game Battlefield bad company 2 work tapi sangat ngelag... Paling mentok COD 2 dan Counter strike source. -Terima Kasih-

Unknown said...

Gan kalo buat tambah ram dapat pengaruh ke vga kebetulan laptop saya toshiba satellite c640 keluaran 2010 yang vga nya intel hd graphics, kebetulan saya suka fps game

Eric said...

gan tolong beri contoh laptop yang integrated sama yg dedicated, trus misal laptop kita itu pake nya yg integrated apa kita perlu ganti motherboard agar bisa menambahkan graphic card yang dedicated? atau tanpa kita ganti motherboard pun sudah bisa dipasang, terimakasih

A said...

Eric : Integrated ya vganya onboard , semua laptop itu mah integrated. Dedicated beda, dedicated itu alokasi memori vga sendiri. Mendingan beli lapatop baru yang VGAnya punya Dedicated Memory sendiri biar maen game lancar :)

Ha : Kalo ram 2x2 GB bisa mempercepat kinerja laptop dalam gaming, namun dengan catatan harus spek sama. Misal RAM bawaan 12800, ram satunya harus 12800 juga tipenya.Kalo battlefield banyak efeknya ya kemungkinan gak kuat, atau coba matikan fitur SHADOW :)

Unknown said...

Saya kan vganya intel onboard dan ramnya 4gb. kalo main game sleeping dogs pasti lemot / ngelag. Kalo misalnya saya upgrade ram nyampe 16 gb bakal lancar ngga ?

Marimo said...

Gan,laptop ane hp 14-ac151tu. D instal pes 2013 n dota1 kalo d maeni patah2. Ad solusi gk biar lb enak maennya ?. Spek singkat : ram 2gb,intel celeron 3050,vga intel hd graphic,wid 10.

Unknown said...

Bang kalo..
Asus Core i3
Graphics 5500
Untukk game pess 2016 nge lag gk?

A said...

Syaukat :Wah, sleeping dog ? Coba disable fitur shadow kalau ada ya. Kalau tidak ada fitur shadow,upgrade / tambah ram sampai 16Gb pun tidak berpengaruh agar lancar mainnya :)

Haris : Wah sepertinya overclock cuman sampai 2,16 GHz ntu prosessor hehe. Coba downgrade di Win7 64Bit + upgrade RAM 2Gb biar dual channel, dan rasakan .... wkwkwkw

Idner : Wah, sepertinya belum tahu, coba aja cek di http://systemrequirementslab.com/

Terima kasih telah berkomentar :)

Unknown said...

Bang laptop saya Hp 430 core i3 spek singkat nya ram 2gb, Vga intel hd graphics bisa tidak untuk main PB? terima kasih.

A said...

@Al Digo : Seharusnya bisa kalau speed / kecepatan processornya minimum 2.0GHz , spek segitu mirip punya saya cuman beda RAM, punya saya 4Gb :)

Terima kasih telah berkomentar :)

krismanuel pasamboan said...

Kalau prosesor gw Intel terus mau ke Ati chiset bisa g' gan.?

krismanuel pasamboan said...

Kalau prosesor gw Intel terus mau ke Ati chiset bisa g' gan.?

A said...

@Chris : Walah ya nggak bisa gan , hehe. Kan onboard permanen sama vganya. Terima kasih telah berkomentar :)

krismanuel pasamboan said...

Jadi solusi satu-satunya ganti labtob dong gan..??hehehe

A said...

Iya gan, laptop spek bagus skrg murah" kok :)

Unknown said...

Mas kalo core i3 2340 ram 4gb bisa buat main dota 2 ngak yaa kira2?
Kalo blom cukup kira2 harus upgrade atau nambah vga lagi y mas.
makasih

Zacky Mubarok said...

Toshiba c840 core i3 dengan Intel® HD Graphics 4000 bisa main pes ga gan

A said...

@Anwar : Spek sudah bagus, tapi kalo pc bisa upgrade VGA 1Gb :)

@Zaky : PES 2013 bisa gan wkkwkw


Terima kasih telah berkomentar :)

Unknown said...

Bang kalo CPU: Intel Atom-X5 Cherry Trail Z8300 quad core 14nm
GPU: Intel HD Graphic Gen8 Ram: 4Gb, maen Dota/ LOL lancar gak ya

Unknown said...

CPU: Intel Atom-X5 Cherry Trail Z8300 quad core 14nm
GPU: Intel HD Graphic Gen8 Ram: 4Gb, Maen Dota/LOL Lancar gk tuh

A said...

Kelvin : Lancar gan, malah temen saya cuman 2Gb dual core udh lancar :)

Terima kasih telah berkomentar :)

wahyuhumam said...

Gan laptop ane acer i3 ram 4gb vga intel hd graphics 3000 bisa buat pes 2013 nggak??

Unknown said...

kira kira lenovo idepad dengan spek prosesor intel core i3, ram 4gb, vga intel hd 3000. kuat tidak untuk memainkan game batman arkham asylum, batman gotham city dan fifa 17?

Unknown said...

Mas main left 4 dead 2 di laptop asus core i3 ram 6gb lancar apa gak

Unknown said...

Mas main left 4 dead 2 di laptop asus core i3 ram 6gb lancar apa gak

Unknown said...

Bozz ane ada AIO Lenovo Core i3 2,3 Ghz ram 4 GB, HD 500 GB, HD Graphic 520 Vram 128 MB. Ane instal Pes 2016, MotoGp 2015, Need For Speed, GTA, semuanya gak bisa kebuka bozz, Kira2 ada solusi gak ya buat upgrade Vram_nya? Denger2 soalnya onboard ya bozz Vram_nya? Tq ya...

A said...

Gan laptop ane acer i3 ram 4gb vga intel hd graphics 3000 bisa buat pes 2013 nggak??

Wahyu : Kuat gan, coba aja . Yg penting kalo fitur shadow di matikan dulu :)

kira kira lenovo idepad dengan spek prosesor intel core i3, ram 4gb, vga intel hd 3000. kuat tidak untuk memainkan game batman arkham asylum, batman gotham city dan fifa 17?

Ricky : Waduh, sepertinya tidak gan. Hehe :)

Mas main left 4 dead 2 di laptop asus core i3 ram 6gb lancar apa gak

Rojak : Bergantung speed processornya gan, L4D2 minimal 2.52GHz loh. Punya saya Core i3 2.53GHz cuma kuat set low hehe :)

Bozz ane ada AIO Lenovo Core i3 2,3 Ghz ram 4 GB, HD 500 GB, HD Graphic 520 Vram 128 MB. Ane instal Pes 2016, MotoGp 2015, Need For Speed, GTA, semuanya gak bisa kebuka bozz, Kira2 ada solusi gak ya buat upgrade Vram_nya? Denger2 soalnya onboard ya bozz Vram_nya? Tq ya...

Roni : Kalau PES2016 mungkin tidak bisa gan. Tapi laptop saya 4Gb dual channel RAM, 2.53GHz Core i3 vram 64Mb MOTOGP 2015 work kok, kalau GTA V ya tepar wkwkwk.

TERIMA KASIH TELAH BERKOMENTAR :)

Unknown said...

Hallo gan kalo thinkpad t420 i5 2,5ghz, intel hd 3000, ram4giga, kuat maen pes 2016 gak??

Unknown said...

Kuat gan ane malah spek kya agan tpi maen pes 17, tomb raider 13, far cry 3,assassin's creed 3 lancar walaupun set low :D

Gembos said...

Secara personal, iGPU nya Intel enak buat HTPC. Gak tega kalo buat ngegame. Terimakasih infonya dan ditunggu kunjungan baliknya https://goo.gl/kzZRgS

Unknown said...

gan klo aku liat kmren ada intel nangkep buronan

Unknown said...

gan...awas ada INTEL ngintai

A said...

Gembos : Iya gan, iGPU intel untuk sekarang belum bisa disetarakan untuk menghandle hardcore gaming. Bagusnya untuk gaming emang intel + vga ijo/merah hehe.

Benny : Wogh, masa gan ? Haha

Fakih Toyota said...

Gan saya ada laptop asus i3 vga intel HD 5500 bisa buat pes 16 gak?

Tiodor said...

nice info gan

Unknown said...

Laptop ane asus i3 500SU, Ram 4gb,2 ghz, vga intel hd graphics 5500, GTA5 bisa ga gan?, trus bisa pasang vga eksternal lagi ga sih?

Unknown said...

Gk

Unknown said...

Laptop ane asus i3 500SU, Ram 4gb,2 ghz, vga intel hd graphics 5500, GTA5 bisa ga gan?, trus bisa pasang vga eksternal lagi ga sih?

Unknown said...

Bang laptop ane samsung 300E5EV
RAM 4GB, INTEL HD GRAPHIC
CPU PROSECOR i3, 2.4 ghz
Tapi buat csgo kok lag parah ya?
Remcana saya mau tambah vga nvidia, kira kira bisa dipasang ke laptop saya ga ?

Unknown said...

Gan

Gmna knapa ya pas gnti ram bbrpa kali gk kebaca baca??

Intel i5
Nvidia 820m 2 gb
Ram 4gb mau ganti 8 gk bsa gan...

idham maulana arbi said...

Gan macbook pro 13" i5 ram 4gb graphic hd 4000 cocok untuk design grafis gak?? Butuh pencerahan gan.

herian said...

"Tapi untungnya masih ada Graphics Port Ekspansi sehingga Anda dapat menambahkan kartu grafis yang layak untuk upgrade" maksudnya apa ya gan?

Unknown said...

Mau nanya.. Notebook acer es11 bisa buat maen pes 2013 ga?

Panca nur said...

Kalo vganya intel hd graphics 5500 ram 2 kali buat main pes 2017 dapet sett low apa high

Joko Prasetyo said...

Laptop saya acer z1402-c1ru,ram nya 2gb,vga intel hd graphics,Prosesor Intel® Celeron® Dual Core™ N3050 Processor (2MB, 1.60GHz up to 2.16GHz). Kira kira kuat gk gan buat main pb?. Pls jawab gan :D

Unknown said...

Gan coba Lo buka ni...
https://youtu.be/GIf7OVrBuOw
Disitu Intel Celeron buat maen gta v..

Unknown said...

Gan mau tanya laptop ane spek core i3 1.9ghz ,ram 4gb(2x2), intel hd 4000 kira kira kalo buat pes 2016/dota2/csgo lancar gak ?

A said...

Gan saya ada laptop asus i3 vga intel HD 5500 bisa buat pes 16 gak?
- Bisa gan,SET graphicnya LOWtapi kalolag ya :)

Laptop ane asus i3 500SU, Ram 4gb,2 ghz, vga intel hd graphics 5500, GTA5 bisa ga gan?, trus bisa pasang vga eksternal lagi ga sih?
- GTA 5 ? Kalomain sih bisa tapi gatau dpt FPS brp :3

Bang laptop ane samsung 300E5EV
RAM 4GB, INTEL HD GRAPHIC
CPU PROSECOR i3, 2.4 ghz
Tapi buat csgo kok lag parah ya?
Remcana saya mau tambah vga nvidia, kira kira bisa dipasang ke laptop saya ga ?
- Haha, sama gan spek kita gabeda jauh. CSGO memang butuh SEDIKIT boost dari VGA.
Bisa kalau mendukung syarat expansi VGA External

Gmna knapa ya pas gnti ram bbrpa kali gk kebaca baca??
Intel i5
Nvidia 820m 2 gb
Ram 4gb mau ganti 8 gk bsa gan...
- Wah itu ada beberapa faktor, seperti kecocokan antar slot RAM dengan RAM sendiri. Misal di slot butuh
PC-10600 DDR3, trs dipasang PC-12800 DDR4. Kalau sudah sama tpi tetep belum kedeteksi, cabut batre
cabut ram. Pasang RAM baru saja dulu,biar bisa ketahuan rusak /tidak.

Gan macbook pro 13" i5 ram 4gb graphic hd 4000 cocok untuk design grafis gak?? Butuh pencerahan gan.
- Design grafis ya ? Bukan untuk rendering struktur bangunan juga kan? Hehe, sudah bagus gan,kalau bisa sih
cari yang ada VGA selain intelnya kalau design grafisnya berat :)

Tapi untungnya masih ada Graphics Port Ekspansi sehingga Anda dapat menambahkan kartu grafis yang layak untuk upgrade" maksudnya apa ya gan?
- Port untuk memasang VGA External gan, jadi bisa pakai VGA ijo / merah :)

Mau nanya.. Notebook acer es11 bisa buat maen pes 2013 ga?
- Set low mungkin gan

Kalo vganya intel hd graphics 5500 ram 2 kali buat main pes 2017 dapet sett low apa high
- Low gan biasanya, grafik low di PES17 kayanya udh bagus wkwkwk

Laptop saya acer z1402-c1ru,ram nya 2gb,vga intel hd graphics,Prosesor Intel® Celeron® Dual Core™ N3050 Processor (2MB, 1.60GHz up to 2.16GHz). Kira kira kuat gk gan buat main pb?. Pls jawab gan :D
- Lancar gan

Gan mau tanya laptop ane spek core i3 1.9ghz ,ram 4gb(2x2), intel hd 4000 kira kira kalo buat pes 2016/dota2/csgo lancar gak ?
- Kayanya bisa gansoalnya udh HD4000, tinggal clockspeed nya yg kurang meyakinkan. Set low mungkin :)


Disitu Intel Celeron buat maen gta v..
- Bisa gan,ya tapi gitu normal aja cuman dpt 30 FPS :3 Nih FPS yang di dapet dari beberapa kali ganti resolusi

Graficos normal 20Fps 720p
Graficos altos 17Fps 800x600
Graficos normal 30 Fps 800x600

Dengan tambahan :

Intel Celeron G1820 @2.7 Ghz
Intel HD Graphics GT1 (Haswell) VRam 120MB
4GB de ram 1600Mhz

Unknown said...

Gan Saya persoalnnya panjang gan, gabisa dijelasin dicomment, Intel HD Gan Laptop I3, selengkapnya saya contact ya :D, sebelumnya thanks infonya berguna banget :)

A said...

M.F Syahfardan : Iya gan, sama sama. Btw kontak via apa kok belum ada di gmail, bbm off gan :D

Wulan Pangestu's said...

Laptop saya intel HD 5000 1536 MB. Processor 1.4 Ghz i5. Memory 4gb 1600MHz DDR 3. Buat render video durasi 30menit or 1 jam kira2 gimana ya. Kuat or gimana? Makasih banyak :)

ZKDKEW said...

Gan ane mau main pb d laptop asus X411s Intel Dual-Core N3060
2.58 GHz
internalnya HDD 500GB, RAM 2GB
VGA Intel HD.
BISA BUAT MAIN POINT BLANK GA GAN SMA CSGO/CS???????

ZKDKEW said...

Gan ane mau main pb d laptop asus X411s Intel Dual-Core N3060
2.58 GHz
internalnya HDD 500GB, RAM 2GB
VGA Intel HD.
BISA BUAT MAIN POINT BLANK GA GAN SMA CSGO/CS???????

Unknown said...

Gan laptop ane processor nya intel core 2 duo p7570 2.26ghz , ram 2gb, windows 7 64 bit, vga intel 4 series express chipset family, kok masih lag gtu ya gan klau main pointblank,mohon pencerahannya gan, trimakasih

A said...

Wulan : Bisa gan, tapi ya gitu lama :)

Mathhew : Bisa PB tpi CSGO pasti lag (pengalaman pribadi)

Gan laptop ane processor nya intel core 2 duo p7570 2.26ghz , ram 2gb, windows 7 64 bit, vga intel 4 series express chipset family, kok masih lag gtu ya gan klau main pointblank,mohon pencerahannya gan, trimakasih

Adit : Coba grafik gamenya diturunkan ke low / medium kalau highnya lag. Kalau masih agak lag matikan semua aplikasi sebelum main PB. Pengalaman 2Gb sudah lancar.

Unknown said...

maaf sebelum nya sya pemakai vga amd radeon (jgn minder please XD)

gan spek ane core2duo e8400 3.00ghz, ram 1gb ddr3 kingstone 1 keping, vga r7 250 2gb ddr5, main game pes 2017 lancar jaya. pertanyaan nya klo sya upgrade ram jadi dual channel kinerja operasikan jadi makin cepat tpi, apakah pemakaian cpunya makin tambah banyak? misal klo pas ram 1 gb pemakaian cpu saat di windows cuma 3-4% pas sudah di upgrade apakah bertambah jadi lebih besar dari persen di atas???

Unknown said...

Nanya gan.. gue mau nambah ram dari 2GB jadi 4 GB (2x2).. apakah semua laptop bisa dibuat 2channel? Laptop gue ada 2 sih slot ramnya.. takut nya uda beli ram ehh ga kebaca😂😂.. tolong direply gan :3

BagasPratama said...

Specification : Intel Pentium
Kalo Buat Maen CSO Ngangkat Gak ???

A said...

Fauzi : Bisa saja, jika penggunaan cpu menjadi besar mungkin dikarenakan program yang dijalankan di background lebih banyak. Tapikalau tidak mungkin ramnya bermasalah, sedikit.

Lyric : Sesuaikan tipe RAM nya, misal DDR-3 PC 12800 harus sama dgn PC 12800

Bagas : Ngangkat kalau setting low grafiknya :3

Unknown said...

Gan kalau pentium g4560+intelhd 610+ 4gb ram ddr4 kuat main ninja storm 4 gak ya

A said...

Galang : Mungkin bisa kalau set low ya xD

Ahmad Bambang Wiryawan, S.Pd said...

Gan, mau tanya dong. Saya pengin beli laptop, yg buat gaming dan desain. Bagusnya laptop hp pavilion 15-ay101nx, Laptop HP Envy M6 N113dx, atau laptop Lenovo 100 slim intel core i3-5005U ya?
Mohon pencerahannya 😁

A said...

@Ahmad : Untuk 15-ay101nx masih menggunakan Intel HD 620, jadi kalau dibuat untuk pekerjaan yang melibatkan pengolahan grafis yang massal, baik ngeGAME ataupun editing grafis, maka tidak cocok. Sedangkan untuk HP Envy M6 N113dx, dia sudah memakai VGA AMD Radeon R7 yang memiliki ukuran memori 4Gb. Cukup besar untuk sebuah VGA. Tapi ada harga ada rupa xD Untuk Lenovo Ideapad 100 ini adalah sebuah notebook yang untuk kalangan entry level. Processor sudah bagus tpi VGA nya masih Intel HD. Jadi kalau ada budget ya pilih HP Envy M6 N113dx, kalau budget terbatas ya pilih Ideapad 100 xD

Unknown said...

Thanks gan buat info nya... tpi gan ane mau tanya nihh..kalau laptop nc 6400 VGA INTEL HD ON BOARD kira" sanggup gk untul maen Game point blank atau PS 2017.. Please gan.. Trimss

Unknown said...

Jdi gan..untuk laptop nc 6400 VGA INTEL HD ON BOARD,sanggup gkk buat game Point Blank atau PS 2017.. Trimks gan..

A said...

@Satria : Utk PB masih bisa, tpi untuk PES17 tidak xD

Unknown said...

Kalo untuk laptop asus X541UA intel hd Graphic 520 bisa buat maen PS berapa aja gan?

A said...

@Felya : Intel HD 520 ya ? PES16 mungkin. Terima kasih telah berkunjung :)

Profil said...

pS (playstation) atau pes (pro evolution soccer) :v

Sini aa jelasin 082230000614

A said...

Profil : Dih ... dasar modus jaman now xD Trims udh berkunjung

Unknown said...

Gan kalo laptop processornya i3 6006U intel hd graphics 520 ram 4gb
Buat dota 2 kuat ga ya?

Unknown said...

Laptop saya hp 4320s, Spek core i3, ram 4gb, vga Intel HD graphics. Bisa gak main pes 2017? Tks gan sebelumnya

A said...

@Jonathan : Sudh ready untuk party dota2 nya gan xD

@Popy : Sepertinya belum bisa utk PES17

Trims udh berkunjung

All In One Site Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Powered by Blogger.