Latest News

Keunikan OS Windows 8

Keunikan OS Windows 8

Keunikan Windows 8

Windows 8 merupakan sistem operasi microsoft yang baru saja datang di dunia komputer. Windows 8 ini digadang - gadang menjadi menjadi sistem operasi yang elegan. Hal tersebut bukan isapan jempol belaka, karena mengingat tampilan metro ui yang digunakan oleh Microsoft pada Windows 8 ini memang sangat menarik.

Metro UI sendiri merupakan Design UI Komputer yang memiliki ciri khas KOTAK - KOTAK. Kayak bajunya Presiden Indonesia dong ? Haha. Bagi yang belum tahu apa itu Metro UI, silahkan lihat gambar di bawah :

Keunikan Windows 8

Nah, gambar di atas adalah metrok ui di windows 8. Tapi itu milik Windows 8.1 update 1. Soalnya ada tombol power, hehe. Oh ya, kalau mau Windows 8.1 Update 1 silahkan baca artikel saya sebelumnya di bawah ini dengan klik salah satu link Windows 8.1 update 1

Windows 8.1 Update 1 32 bit

Windows 8.1 Update 1 64 bit

Memang tampilan ini memberikan efek yang berbeda dari Windows pendahulunya, baik Windows XP, Vista, maupun Windows 7 apalagi Windows  95, mereka ketinggalan. Setiap memiliki keunikan tersendiri, salah satunya Windows 8 ini.

Beberapa Keunikan Windows 8

Yang pertama, adalah Charm Bar yang muncul jika kita mengarahkan kursor ke pojok kanan atas atau pojok kanan bawah, ataupun dengan kombinasi tombol Windows+C.
Gambar untuk Charm Bar di bawah ini :
Keunikan Windows 8

Charm Bar memiliki 5 Tombol, yaitu Search, Share, Start (Start Menu), Devices , dan Settings. Masing masing tombol tersebut memiliki fungsi menarik tersendiri.

Yang kedua ialah adanya Playstore seperti android, namun di Windows 8 khusus untuk user Windows 8 saja. Gambar playstore Windows 8 di bawah ini :
Keunikan WIndows 8

Di Store Windows 8 ini, anda dapat mencari aplikasi dan hiburan yang sangat beragam tergantung kebutuhan anda. Hanya saja, aplikasi yang diinstall dari Store Windows 8 ini akan hilang jika tidak di backup lewat aplikasi backup windows. Namun ada cara untuk membackup data game / aplikasi anda, kapan - kapan saya share dan ditulis ke sini :)

Cukup sekian, kurang lebihnya mohon maaf. Jika ada keunikan yang belum tercantum, silahkan berkomentar dan mungkin saya akan tambahkan ke artikel supaya pembaca lain lebih banyak tahu tentang Windows 8 ini.

Tags : Keunikan Windows 8, Windows 8 dan keunikannya, Trik Windows 8, Fitur Unik Windows 8, Beberapa fungsi unik Windows 8.

All In One Site Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Powered by Blogger.