Latest News

Tips Beriklan Google Adwords Secara Efektif dan Mudah

Tips Beriklan Google Adwords Secara Efektif dan Mudah

Tips Beriklan Google Adwords Secara Efektif dan Mudah

Hi teman-teman, ketemu lagi nih. Kali ini saya mau share salah satu tips beriklan google adwords, tentunya secara efektif dan mudah. Sebelumnya, anda dapat melihat artikel saya tentang : Cara Jitu Menggunakan Google Adwords bagi Pemula. Kalau anda bukan pemula, langsung saja simak langkah - langkah tips beriklan di google adwords ini :

Pertama

Mantapkan niat anda, karena niat juga memberikan andil dalam hasil. Anda harus berniat agar iklan yang anda buat di Google Adwords adalah iklan yang efektif dan mudah dimengerti oleh manusia.

Kedua

Setelah niat anda mantap, mulailah dengan mendaftar dengan baik dan benar. Mengapa saya sebut baik dan benar ? Karena beriklan di google adwords merupakan suatu usaha anda dalam jangka panjang. Sehingga jika mengerjakan hanya dengan baik, maka tidak mesti hasilnya benar. Namun jika melakukannya dengan benar, maka pasti hasilnya akan baik :)

Ketiga

Tentukan anggaran yang anda investasikan di google adwords, dengan pertimbangan :
- Jika anggaran anda untuk adwords adalah 10.000/perhari. Maka jangan menaikkan anggaran sampai anda mencapai penjualan lebih dari 10.000/perhari.

Tips Beriklan Google Adwords Secara Efektif dan Mudah


Keempat

Setelah menganggarkan dana untuk beriklan di google adwords, inilah langkah yang termasuk krusial agar iklan anda lebih efektif dan mudah di mengerti.
Tentu keinginan advertiser adalah beriklan secara efektif, salah satunya adalah jabarkan atau jelaskan informasi produk yang akan anda iklan-kan dengan sangat lengkap. Hal ini akan mempengaruhi pengunjung maupun pembeli akan lebih tertarik dengan produk yang anda tawarkan.
Namun ingat, maksud dari "sangat jelas" disini ialah jangan bertele-tele atau jangan berulang-ulang.

Kelima

Salah satu tips ini saya dapat secara tidak sengaja, yaitu produk anda umumnya akan mungkin terjual dalam setiap 100-200klik/penjualan. Nah, disini kita dapat mengatur biaya CPC(Cost-Per-Click) agar kita tetap mendapat untung. So, misalnya anda menganggarkan Rp.20.000,00. Maka Jangan buat CPC nya lebih dari Rp.200,00. Kenapa ? Inilah cara saya menghitung penjualan (walaupun gak pernah jual, hehe. )

Investasi : 20.000
Biaya Iklan : 200/Click
Produk yang terjual = ?

Produk yang terjual = Investasi : Biaya iklan
Produk yang terjual = 20.000 : 200
Produk yang terjual = 100

Keenam

Berdo'a kepada Yang Maha Kuasa, karena setiap usaha tidak akan berhasil tanpa ridho-Nya :)


Sekian beberapa tips beriklan di google adwords dengan efektif dan mudah. Intinya, efektif sangat memudahkan kita dalam menggapai / mencapai sesuatu, termasuk beriklan di google adwords :)


Tags : Tips Adwords, Beriklan di Google Adwords, Cara Efektif Beriklan Adwords.

1 comment:

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

Boleh juga tuh, terus mas kan ada kupon 150ribu, nah gratis 450rb, itu sebenarnya gimana?

Terus cara efektifnya seperti apa biar nilai klik yang kita tentukan bisa menguntungkan?

All In One Site Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Powered by Blogger.