Latest News

Mengaktifkan Fitur Fast Shutdown Windows 8 dengan Mudah

 Mengaktifkan Fitur Fast Shutdown Windows 8

Mengaktifkan Fitur Fast Shutdown Windows 8

Hi bloggers, saya kembali dengan topik terbaru nih. Soalnya mau daftar Adsense, jadinya harus fokus ke satu topik, hehe. Oke, langsung saja. Kemarin saya sudah share cara membuat Custom Recovery di Windows 8. Kali ini saya akan share bagaimana mengaktifkan fitur fast shutdown di Windows 8 ini.

Ada yang tau fast shutdown ? Ya benar, shutdown cepat. Namun fitur ini hanya terdapat di generasi Windows 8 dan seterusnya, termasuk Windows 8.1. Namun tau kah anda ? Selama ini masih banyak yang belum tahu cara menonaktifkan / meangaktifkan fitur Fast Shutdown ini ? Nah, jika anda masih belum tahu maka anda tepat sekali berkunjung di sini.

Fitur Windows 8 / Windows 8.1 ini sangat membantu bagi pengguna yang suka on/off PCnya dengan interval waktu yang cepat. Bahasa Jawane "Gesusu", hehe. Oke, ikuti langkah - langkah di bawah ini untuk mengaktifkan fitur "Fast Shutdown" di Windows 8 !!

Pertama, buka Control Panel. Kemudian search kata "Power". Lebih jelasnya silahkan lihat screenshot di bawah !

Mengaktifkan Fitur Fast Shutdown Windows 8 dengan Mudah


Kemudian tekan pilihan "Change what the power buttons do" ( Tulisan Biru yang digaris bawahi ).

Setelah itu, akan nampak tampilan di bawah ini. Tekan pilihan "Change Setting that are currectly unavailable" (yang saya beri kotak )

Mengaktifkan Fitur Fast Shutdown Windows 8 dengan Mudah


Dalam kasus ini, Kotak saya sudah tercentang di label "Turn On Fast Start Up (recommended). Jika punya anda sudah tercentang, klik OK. Kalau belum, maka beri centang dulu di kotaknya. Lihat gambar di bawah untuk lebih jelasnya :

Mengaktifkan Fitur Fast Shutdown Windows 8 dengan Mudah

Gambar di atasadalah dimana saat kita belum mengaktifkan fitur Fast Startup Windows 8. Maka beri tanda centang di label "Turn on fast startup (recommended)". Kalau sudah klik OK. Sekarang coba anda shutdown komputer anda, lalu rasakan perbedaannya ketika dinyalakan (power on).

Nb : Fast Startup tidak berpengaruh jika anda menggunakan restart.

Sekian dari saya, apabila kurang jelas silahkan menghubungi saya di : 085748348222

Tags : Fast Startup Windows 8, Windows 8 Secret Feature, Fitur Startup Windows 8, Fitur tersembunyi Windows 8, Mengaktifkan Fast Startup Windows 8.

All In One Site Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Powered by Blogger.