Latest News

Windows 10 Akan Datang ? Kemana Windows 9 ?

Windows 10 akan segera datang, namun di mana Windows 9 ?

Windows 10 Akan Datang ? Kemana Windows 9 ?



Nah pasti semuanya masih penasaran dengan Windows 9, bukan ? Hal ini mungkin disebabkan sebagian besar oleh keingintahuan user Windows 8.1 atau user Windows lain tentang update selanjutnya dari Perusahaan Microsoft.Inc. Windows 9 sendiri kabarnya akan hadir dalam beberapa waktu dekat, yaitu Desember. Namun spekulasi ini mungkin membuat user Windows 8.1 akan sedikit "kecewa". Mengapa ? Mungkin user Windows 8.1 akan mengatakan, " Teknologi memang semakin pesat, dan saya menyesal terlalu cepat terseret untuk membeli produk baru di mana besoknya ada produk yang lebih baru lagi. "

TERLALU CEPAT, NANTI KETINGGALAN !

Windows 10 Akan Datang ? Kemana Windows 9 ? Kata - kata di atas mencerminkan Microsoft yang terlihat sangat cepat mengupdate produk mereka. Memang jika dilihat dari posisi User Experience di bidang OS Update, Microsoft memang tergolong sangat rajin. Bagaimana tidak, butuh beberapa tahun saja setelah Windows 7 keluar maka Windows 8 mengikutinya. Lalu Microsoft juga memberikan update kepada Windows 8 beberapa saat kemudian, dan update ini dikenal dengan Windows 8.1. Butuh waktu yang tergolong singkat memang, namun lihat ! User Windows bisa saja mulai meninggalkan Microsoft serta anaknya "Windows" karena terlalu CEPAT berubah. Bisa dikatakan labil, namun kurang cocok karena ini adalah sebuah perusahaaan.

Nah, di sini terlihat bahwa Microsoft ingin memperbaiki semua kesalahan yang dibuatnya. Aplikasi yang dulunya bisa digunakan bersamaan, atau bisa dikatakan multi-programing, di Windows 8 malah bekerja di tempat lain. Misalnya, ketika anda membuka Windows Explorer di Desktop kemudian anda membuka Store ( Game Windows Store ), maka anda harus rela UI atau tampilan user akan sedikit "mbulet" di Windows 8. Hal ini dikarenakan mereka bekerja sendiri - sendiri di bagian ruangan mereka, sehingga bagi yang belum terbiasa akan terkesan sedikit susah.

Mana Start Menu-nya ?

Dan yang paling penting, yaitu hilangnya Start Menu yang merupakan ciri khas dari Microsoft Windows sendiri. Dari Windows XP sampai Windows 7, Start Menu sangat memudahkan pengguna komputer yang menggunakan OS Windows untuk menuju Program favorit mereka dengan cepat. Selain itu, Start Menu di Windows 8 terkesan memaksakan bagi pengguna komputer yang notabene tidak memiliki kemampuan layar sentuh. Dan kursor untuk menggunakan Start Menu di Windows 8 sendiri agaknya sedikit mengurangi rasa "srek" di hati pengguna.

Windows 10 Akan Datang ? Kemana Windows 9 ?Kambar gembiranya, yaitu Start Menu akan kembali hadir di Windows 10 dengan ciri khasnya ( Pop-UP) seperti Windows Seven atau XP dengan tampilan yang lebih elegan dan sederhana layaknya sesederhana ikon - ikon dari Microsoft Windows. Namun microsoft sendiri mengumumkan secara resmi bahawa Windows 10 akan keluar, tidak ada yang namanya Windows 9. Kami langsung menuju angka 10 karena kami ingin membuktikan bahwa Windows 10 ini adalah inovasi.

Lagipula, Windows 8 ini sangat singkat yaitu 3 tahunan. Dan menurut saya, Windows 8 dan Windows 8.1 hanya memberikan perbedaan pada UI berupa kotak-kotak, namun isinya sama. Dan yang lebih diperhatikan, Windows 8 dan Windows 8.1 sepertinya membutuhkan kapasitas komputer yang cnederung kuat. Mengapa ? Karena Windows 8 dan Windows 8.1 bekerja seperti PC dan Tablet. Nah, logikanya jika RAM Laptop kita 2Gb. Maka 1 Gb untuk PC dan 1 Gb untuk Tablet. Dan bagi pengguna Windows 7 yang ingin upgrade ke Windows 8, mungkin ada baiknya menunggu sebentar dirilisnya Sistem Operasi Windows 10. Ingat, penantian pasti membuahkan hasil :)

All In One Site Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Powered by Blogger.